" Welcome To My Blog, Thank You For Your Visit & Please Leave Your Comment ! "



Jumat, 07 Oktober 2011

Menjadi Orang Yang Bersyukur

Sebagai manusia sudah barang tentu kita pasti mempunyai impian dan angan-angan, tetapi dalam realitanya kadang kita susah untuk mencapainya baik dikarenakan faktor internal atau faktor external. Faktor internal yang saya maksudkan yaitu faktor yang berasal dari diri kita sebagai individu sedangkan faktor external adalah faktor yang berasal dari luar individu atau dapat dikatakan karena pengaruh lingkungan, situasi dan kondisi. Antara faktor internal dan faktor external sebenarnya sangat tergantung kemampuan kita untuk mengendalikannya.Faktor internal dapat saya contohkan adalah seperti kemampuan kita untuk menahan emosi, mengendalikan maindset dan menjaga spirit dalam hati kita. Sedangkan faktor external dapat saya contohkan adalah karena pengaruh lingkungan atau orang-orang yang berada disekitar kita juga faktor keadaan ekonomi dan sosial.

Pada saat tertentu kita akan merasakan hidup kita hampa dan kurang bergairah hal tersebut karena kita tidak menyukai dengan apa yang terjadi pada kita. Sebenarnya hal tersebut  dapat kita atasi jika kita bisa mensyukuri apa yang telah kita peroleh dan capai dalam kehidupan ini. Cara pandang seperti ini akan dapat terwujud jika kita selalu menjaga pikiran dan kesadaran untuk selalu berusaha melakukan yang terbaik dalam kehidupan kita. Sudah barang tentu kita sebagai orang yang beriman mempunyai kepercayaan kepada Tuhannya dan apa yang terjadi pada kita di masa lampau, sekarang atau yang akan datang adalah karena memang takdir-Nya.

Kita dapat belajar dari apa yang telah terjadi diwaktu lampau untuk pedoman dimasa sekarang dan yang akan datang sehingga kita dapat menginstropeksi diri kita untuk dapat mencapai apa yang telah menjadi impian dan cita-cita kita. Disini kesabaran kita diuji untuk menghadapi segala tantangan yang akan kita hadapi dimana kadang situasi beruabah-ubah dan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Dengan banyak bersyukur kita dapat lebih tenang dalam menghadapi segala tantangan dan ujian dalam kehidupan ini, tidak semua yang kita inginkan akan tercapai sesuai perkiraan kita tetapi kadang kala kita harus merasakan pahitnya kehidupan ini sebelum merasakan manisnya. Yang paling penting adalah kita harus selalu mempunyai spirit untuk terus mengembangkan kemampuan kita agar dapat berkopetisi didalam kehidupan ini. Kita harus menyusun strategi yang matang guna menyongsong kehidupan yang lebih baik.

Perasaan bersyukur akan menumbuhkan semangat baru untuk kembali bangkit dari keterpurukan dan akan terhindar dari sifat-sifat yang rakus yang hanya membawa kita dalam hal yang negatif.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar