" Welcome To My Blog, Thank You For Your Visit & Please Leave Your Comment ! "



Sabtu, 05 November 2011

Menuju Hari Esok Yang Lebih Baik

Sudah cukup lama bangsa kita ini telah merdeka dan bebas dari penjajahan yang sungguh membuat kehidupan rakyat sangat menderita, akan tetapi saat ini bangsa kita belum begitu bebas dari penderitaan karena masih banyak sekali kehidupan rakyatnya yang minim atau miskin, kurangnya mendapat akses pendidikan yang layak, dan belum meratanya lapangan pekerjaan sehingga menimbulknan masalah pengangguran.

Mengingat begitu beratnya beban kita sebagai warga negara maka saat ini dibutuhkan sekali generasi-generasi yang mempunyai daya juang yang tinggi sehingga mampu untuk survive dan mampu memperbaiki nasibnya sehingga taraf kehidupannya dapat meningkat.

Seiring dengan hal diatas maka generasi saat ini harus mampu mampu mengembangkan kemampuannya untuk bisa mendapatkan penghidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang. Adapun hal yang bisa dilakukan dapat saya jelaskan sebagai berikut :

1. Memiliki semangat yang tinggi untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik. Semangat yang saya maksud adalah semangat untuk selalu berusaha meraih masadepannya meskipun memang dalam kehidupan ini banyak sekali tantangan dan hambatan yang kita hadapi, tetapi bila kita mempunyai semangat yang luar biasa maka kita tidak akan mudah berputus asa dan tidak mudah menyerah sehingga mampu menakhlukkan tantangan jaman.
2. Rajin Belajar dan bekerja. Belajar dan bekerja adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan kadang kita tidak menyadari bahwa saat kita sedang bekerja kita sebenarnya juga sedang belajar karena pada saat bekerja kita menggunakan daya analisa, kemampuan memahami suatu tugas, dan pemecahan terhadap masalah yang memerlukan kecerdasan otak yang luar biasa maka disini bekerja juga saya artikan sebagai belajar. Orang yang tekun dan rajin bekerja mempunyai peluang untu menjadikannya orang yang sukses atau setidaknya mempunyai hidup yang berkecukupan.

3. Tidak bergaya hidup konsumtif. Mungkin ini adalah hal yang tidak begitu berkaitan dengan tema diatas tetapi pada kenyataannya konsumtifisme mempunyai dampak yang besar terhadap keadaan keungan seseorang, yang secara singkatnya sikap konsumtif  yang tidak terkontrol akan membuat seseorang tidak dapat memanfaatkan income yang diapat dengan baik sehingga ia akan selalu mengalami devisit anggaran dan tidak mempunyai cukup tabungan untuk masa depannya.

4. Konsiten dalam menjalankan visi dan misi dalam kehidupannya.  Setiap orang pasti memiliki visi dan misi dalam kehidupan ini yang merupakan modal utama untuk merencanakan diri untuk menuju kearah kehidupan yang lebih baik. Akan tetapi kadang sukar sekali bagi kita untuk melaksanakannya secara konsisten. Ini terjadi karena kita tidak yakin dengan apa yang telah  diwacanakan dalam visi kita, sehingga keraguan timbul yang  menyebabkan kita malas untuk melakukan hal yang sebenarnya penting dalam pencapaian visi kita ini.

5. Melakukan hal kecil dengan sebaik-baiknya. Ini adalah sebagai latihan untuk membuat kita menjadi orang yang teratur karena kesuksesan berawal dari kebiasaan-kebiasaan kecil yang berlanjut pada kegiatan yang besar. Pada dasarnya hal yang besar terdiri dari point-point kecil atau berati kesuksesan yang besar berasal dari kesuksesaan yang kecil-kecil. Maka oleh sebab itu kebiasaan untuk bersikap arif dan bertanggung jawab sangat diperlukan dalam setiap aktivitas kita, sehingga dari kebiasaan untuk memperoleh kesuksesan kecil akan berlanjut untuk memperoleh kesuksesan yang lebih besar dalam kehidupan kita ini ibarat pepatah mengatakan " kita takkan pernah bisa menagkap ikan yang besar kalau kita tak pernah tahu bagaimana cara menagkap ikan yang kecil ".

SALAM SUKSES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar